Jumat, 10 Januari 2014

10 Fakta Menakjubkan Tentang DNA

Helix ganda DNA adalah molekul asam yang secara harfiah blok bangunan dari semua kehidupan. Hal ini hanya rudimentarily dipahami selama 50 tahun terakhir atau lebih, meskipun kemajuan yang telah dibuat, studi DNA masih dalam tahap awal. Berikut adalah sepuluh fakta yang membuktikan kami memiliki beberapa nenek moyang yang menarik, sebagian dari kita mungkin kembar kita sendiri, dan kita akan segera belajar bagaimana untuk hidup selamanya.


1. Tokoh Individu 

Pada tanggal 12 Oktober 2008, pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia menerbangkan misi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional yang mengorbit mengelilingi bumi. Pada papan, itu membawa perangkat memori kecil dengan urutan DNA digital berbagai (dipertanyakan) orang-orang penting, termasuk komedian Stephen Colbert, fisikawan Stephen Hawking, "Playboy" centerfold Jo Garcia, dan malu pro sepeda Lance Armstrong. Tujuan dari perjalanan ini adalah untuk menyediakan blok bangunan untuk membangkitkan umat manusia harus peristiwa apokaliptik menghancurkan planet.

FaktaAda "keabadian Disk" Kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional Itu Berisi DNA Individu Tokoh

2. Serial Pembunuh

Wanita pembunuh berantai yang triflingly jarang, tetapi pada tahun 2007, seorang wanita dijuluki "The Phantom of Heilbronn" diasumsikan menonjol nasional di Jerman setelah pembunuhan seorang polwan. Kejahatan Phantom yang terlalu banyak untuk disebutkan, sejumlah pembunuhan brutal dan pencurian, string kebrutalan memperluas sejauh 1993. The Phantom melanda di Perancis dan Austria, dimanfaatkan kaki dari setiap negara. Tidak ada pola yang jelas, tidak ada rekaman video, Phantom berjalan melalui dinding. Dan kemudian polisi menemukan sidik jari pria yang membaca positif untuk DNA. Itu hanya kemudian bahwa mereka menyadari bahwa ada pada kenyataannya tidak Phantom of Heilbronn. Penyeka kapas yang digunakan di seluruh Eropa untuk mengumpulkan DNA terbukti terkontaminasi, mungkin oleh seseorang kemasan mereka di pabrik. Proses sterilisasi yang digunakan untuk mengobati penyeka membunuh bakteri, jamur, dan virus, tetapi tidak menghapus DNA. Implikasi dari kesalahan ini jauh mencapai, selain limbah jelas ribuan jam orang, ada puluhan kejahatan biadab yang pelakunya hampir diabaikan sementara peneliti dikejar hantu.

Faktanya: Sebuah Kesalahan DNA Memberikan Hidup untuk Pembunuh Serial


3. Keabadian

Ilmu penuaan, atau penuaan, sudah jauh rumit, tapi dipecah menjadi istilah awam, DNA kita tunduk pada entropi. Artinya, dengan masing-masing replikasi seluler, menjadi sedikit lebih lemah atau kurang efisien. Tapi ada beberapa spesies yang DNA tidak muncul untuk memecah dari waktu ke waktu (atau pada tingkat yang berkurang karena akan hampir tidak teramati). Lobster, ikan, dan banyak spesies kura-kura tidak muncul untuk usia, dan dalam keadaan benar-benar optimal, pada dasarnya bisa hidup selamanya. Ini disebut penuaan diabaikan. Kura-kura tertua di rekor adalah Adwaita, suatu Penyu raksasa Aldabra yang hidup sampai 255 tahun. Penting untuk dicatat bahwa hewan tersebut, sementara mereka tidak muncul untuk menyerah pada usia tua, masih tunduk pada penyakit, cedera, dll dan semakin lama hidup hewan, semakin besar peluang yang akhirnya memperoleh kondisi seperti ini. Adwaita meninggal kegagalan hati setelah cangkangnya retak.

FaktanyaAda Apakah Beberapa Makhluk siapa DNA Renders Mereka Hampir Immortal


4. Identik Cheetahs 

Tikus laboratorium dan tikus telah teliti bawaan dari generasi ke generasi untuk menghasilkan hasil yang identik dalam percobaan ilmiah. Tapi tes DNA cheetah mengungkapkan bahwa mereka juga hampir identik satu sama lain. Hal ini diyakini bahwa suatu peristiwa terjadi sekitar 10.000 tahun yang lalu selama zaman Pleistosen yang mengurangi populasi cheetah ke sesedikit 7 individu. Mungkin bukan kebetulan, waktu tersebut bertepatan dengan munculnya manusia modern dan punahnya banyak mamalia darat lainnya besar seperti harimau Sabretooth. Entah bagaimana, melalui keberuntungan dan pemuliaan beruntung, mereka mampu membangkitkan spesies mereka, tetapi kesamaan genetik mereka membuat mereka sangat rentan terhadap penyakit.

FaktanyaCheetahs Apakah Hampir Genetik Identik

untuk melihat fakta selanjutnya dapat di download disini 

0 komentar:

Posting Komentar